RSS

Surat Cinta Untuk Bidadariku :* :* :*

Teruntuk bidadariku yang cantik,

Sayang, ku tulis surat cinta pertama dalam hidupku hanya untukmu, istri Aa yg mulia hatinya. Sudah 1.5 bulan pernikahan kita, tak sedikitpun rasa cintaku meredup untukmu. Bahkan luapan cinta ini semakin bergemuruh didalam dada, hingga aku selalu terpesona menatap wajahmu yang merona.

Adik, Aa senenggg bangeettt punya istri sehebat Adik. Aa selalu terkagum dengan kesabaranmu menanti Aa pulang kerja, senantiasa sumringah dan tersenyum serta tampil sebaik mungkin saat Aa pergi dan pulang kantor. Bahkan saat ini Adik jadi rajin berhias demi menyenangkan Aa. Terima kasih banyak istriku tercinta. Read the rest of this entry »

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 24 Desember 2012 inci Catatan Pribadi

 

Menikah Denganmu, Bidadariku :-)

menantimu hingga saat
cintaku temukan dirimu
usai sudah sampai disini
berdiri melabuhkan asmara

(Menikahimu – Kahitna)

Alhamdulillahirobbil’alaamiin. Usai sudah penantian ini, penantian yang teramat panjang. Penantian akan hadirnya seorang bidadari, belahan jiwaku. Seseorang yang ditakdirkan halal untukku, hanya untukku. Aku tidak ingin membagimu dengan yang lain karena kamu, bidadariku, hanya milikku seorang. 

Alloh SWT memang memiliki rencana yang luar biasa indah. Kemana rasa cinta itu sejak pertama bertemu? Read the rest of this entry »

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 20 November 2012 inci Catatan Pribadi

 

Tik Tok Tik Tok…… and the Countdown Begin

Hitungan mundur sudah dimulai sejak 1 bulan yang lalu. Ah….. rasa-rasanya baru kemarin aku bermimpi, berkeinginan untuk menggenapkan itu. Entah bagaimana caranya, dengan apa ataupun dengan siapa. Hanya yang aku tau, aku ingin itu terwujud setelah aku bekerja dan sebelum aku melanjutkan studiku ke jenjang yang lebih tinggi. Sisanya aku serahkan pada-Nya, aku percaya Dia pasti memiliki rencana yang jauh lebih sempurna dari sekedar keinginanku. Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 26 Oktober 2012 inci Catatan Pribadi

 

Membangun Keluarga SaMaRa

Membangun Keluarga SaMaRa

oleh Ibu Sri Kusnaeni

Keluarga adalah sebuah institusi alamiah yang menjadi kebutuhan setiap individu dan ummah. Keluarga menjadi penting karena manjadi benteng moralitas yang pertama dan utama. Dalam keluarga, hendaknya ada sebuah interaksi sesama manusia yang sama-sama memiliki tujuan yang sama, ibadah kepada Rabb nya dan sebagai khilafah di muka bumi ini. Dalam berkeluarga nanti, kita harus mampu membuat suasana rumah sebagai Baiti Jannati

Coba renungkan, kata apa yang paling sering diucapkan oleh orang yang mau menikah? Atau kalimat-kalimat apa yang lebih sering terungkap saat mendekati pernikahan?

Itu adalah obsesi, keinginan awal kita dulu saat akan menikah. Masihkah kita pegang sampai sekarang? Atau bahkan lupa dengan keinginan kita dulu. Atau lebih parah lagi, jangan-jangan dulu kita lebih sibuk dengan hal-hal teknis saja; gedungnya dimana, maharnya apa, pakaiannya gimana, dll. Seharusnya, kita lebih banyak berdoa dan menanamkan prinsip dalam diri kita bahwa pernikahan ini sebagai sarana untuk menyempurnakan diri kita dalam meraih ketaqwaan kepada-Nya!! Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 Oktober 2012 inci Catatan Pribadi, Inspiring Story

 

2 bulan penuh cerita

Sudah 2 bulan lebih aku tidak menulis di blog. Kemana aja Zis? Alasan klasik, sibuk 😛

Banyak banget sih klo mau diceritain satu per satu apdet selama 2 bulan terakhir. Mulai dari awal agustus itu pindahan kostan, lalu pertengahan Agustus ada lebaran, akhir agustus ada ehemm,,,, *skip dulu*, September awal sibuk begadang dan teteleponan kesana-kemari, September tengah-akhir mudik ke Bandung untuk ehemm,,,, *skip lagi*, September-Oktober awal sibuk di kantor belajar hal-hal yang baru karena senior engineer nya resign jadi harus handle beberapa alat dan project-project lamanya Beliau. Tuh kan banyak banget, ceritanya ntar aja lah ya kalau ada waktu dan kesempatan lagi. Read the rest of this entry »

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 12 Oktober 2012 inci Catatan Pribadi

 

Photos timeline of me (2004 – 2009)

Sabtu siang, di luar hujan. Males keluar jalan-jalan, males ngerjain tugas kantor. Males ngapa-ngapain. Tapi ini saat yang tepat buat ber-narcis ria, hahahaa,,… Keun ateuh lah, sakali-kali pengen narcis, da cuman bisa narcis di blog sendiri aja 😛

Emang mo narcis apaan sih Zis? Nyontek idenya FB tentang timeline, aku juga pengen dong bikin timeline sendiri. Tapi ini timeline nya berupa foto, makanya disebut “Photos timeline of me“. Keliatan geura transisi seorang Azis dari jaman SMA kelas 2 (2004) sampe 2012. Coba perhatikan baik-baik, perubahan apa aja yang terjadi? Selamat mengamati, hati-hati ketagihan ngeliatnya, zzzzzzzzzz *PeDe pisan, yang ada juga muntah-muntah kali habis ngeliatin foto orang jelek -___-! Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 4 Agustus 2012 inci Catatan Pribadi

 

Perak untukku

 

Apa yang kau ingat seketika saat mendengar kata perak? Mungkin karena sekarang sedang berlangsung olimpiade 2012 di London, maka korelasi perak adalah medali. Medali untuk peringkat kedua. Perak bukanlah parameter utama untuk penentuan peringkat karena masih ada emas diatasnya. Namun keberadaan perak seolah menjadi pelengkap yang tanpa keberadaannya, emas bukanlah yang terbaik. Perak juga menjadi motivasi yang boleh jadi atlet yang meraihnya kali ini termotivasi untuk ikut kembali di event selanjutnya guna menjadi yang terbaik, menjadi pemenang pertama.

Kilauan perak memang tidak secantik emas, namun masih lebih baik daripada perunggu. Warna putih kelabunya perak seolah menjadi titik transisi, memberi harapan perubahan dari kusamnya warna perunggu menuju kilauan kemewahan sang emas. Beberapa waktu silam, perak pun sempat berjaya karena dimanfaatkan untuk film fotografi, sarana pengabadian cuplikan sejarah yang penting dalam perjalanan hidup manusia.

Lantas, kenapa ada perak untukku? Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 3 Agustus 2012 inci Catatan Pribadi

 

Bermain, belajar dan berukhuwah (Bagian 2)

Melanjutkan tulisan di bagian pertama (bisa di akses di sini), hari pertama Shaum di Singapura diwarnai proses belajar yang luar biasa menyenangkan. Setelah siang hari belajar tentang dunia shopping nya wanita, sore harinya aku bertugas jadi bagian dokumentasi untuk acara pesantren kilat mbak-mbak PLRT di KBRI. 

Eh, belajar apaan emangnya disana Zis? Naaahh,,. seumur-umur aku terlibat dalam kepanitiaan apapun, rasa-rasanya baru saat itu aku berkesempatan jadi seksi dokumentasi, mengabadikan momen-momen penting selama acara. Foto-foto hasil jepretan selama acara itu laksana sebuah saksi bisu namun berbekas, sebagai sebuah bukti otentik akan keberlangsungan suatu acara tersebut (Halaahh bahasanya rumit -__-!). Padahal nih ya, aku gak punya ilmu fotografi apalagi hobi dengan itu. Makanya saat diminta H-1 sebagai seksi dokumentasi, aku bersedia dengan syarat: Terima hasil foto apa adanya, tanpa efek yang ngewaaahhhh dan mohon maaf kalau fotonya nge-blur, hehee,,.. Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 26 Juli 2012 inci Catatan Pribadi

 

Bermain, belajar dan berukhuwah (Bagian 1)

Alhamdulillaah, wiken minggu ketiga di bulan Juli ini sungguh menyenangkan. Yah walau jumat sore kemarin itu harus diakhiri dengan “sedikit” kekesalan sama ehemmm,,…. tapi itu ga lama. Cukup dengan mengucap dzikir al matsurat sepanjang jalan pulang dari kantor dilanjut dengan sit up di kamar, semua energi negatif itu tersalurkan kurang dari 1 jam saja. Gampang kan buat mengubah energi negatif menjadi sesuatu yang bermanfaat? 🙂

Okay, and the story begins. Ada dua orang temanku berlibur ke Spore ini dan memintaku mengatur pembelian tiket Universal Studio Singapore (USS) dan Song of the Sea (SoS). Sayang sekali lagi-lagi aku tidak dapat ikutan masuk USS karena waktunya bertepatan dengan hari kerja. Taapiiiii, kesempatan nonton SoS tentunya tidak akan terlewatkan begitu saja. 

Yup, setelah 7.5 bulan tinggal di negeri singa ini akhirnya kesampean juga nonton SoS. Sungguh menyedihkan bukan? Read the rest of this entry »

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 22 Juli 2012 inci Catatan Pribadi

 

Tentang rasa

Tak nampak tapi terasa.
Tak melihat tapi merasa.
Tak bersama tapi serasa.

Seperti itulah rasa, misterius keberadaannya tapi getarannya dapat beresonansi melintasi ruang, jarak bahkan waktu sekalipun.

Siapa yang tak suka dengan rasa? Hanya orang yang sudah mati rasa saja. Pun aku yakin dia masih dapat merasa, entah apa.

Ada saatnya rasa itu harus diekspresikan dan sungguh berbahaya apabila kau memendamnya.
Ada saatnya rasa itu harus ditahan dan sungguh berbahaya apabila itu diekspresikan dengen seenaknya.
Lantas, kapan? Untuk apa? Untuk siapa? Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20 Juli 2012 inci Catatan Pribadi